Bahasa Idonesia

Ibu, Bapak uang terhornat

Bolehkah kami mengenalkan diri; Yayasan CHAR MAIN- Charity Hand didirikan pada bulan Nopember th, 2001. CHAR-MAIN adalah suatu metafor (lambang), CHAR-MAIN meraih tangan dan ikut membangun.

Tujuan kami ialah merencanakan, menyokong dan menyertai aktivas-aktivas perkembangan setempat dan regional dimana saja di dunia.

Pada masa ini dalam rencana kami tercatat merencanaken, menyokong tangki air, proyek kamar kecil dan kamar mandi untuk u dusun di distrik Sikka di pulau Flores di Indonesia.

Disana keadaan kesehatan buruk sekali. Menurut laporan Epos tentang kesehatan 76 daripada 1000 bayi yang dilahirkan meninggal dunia. Dan 56 % dari anak-anak di bawah umur 5 tahun kurang mendapat makanan bergizi.

Disana penghasilan oanen buruk sekali. Orang hidup dari menangkap ikan di laut dan perkerjaan di pedesaan lain. Keduanya tergantung pada musimx
Persediaan air amat sedikit, Orang pada umumnya harus jalan 3 jam ke dusun terdekat untuk membeli airx
Jadi oleh karena itu kekurangan air itu orang pada umumnya minum air kelapa dan air pohon pisang atua air umbut. Beberapa sumur di tempat lain berada dalam keadaan buruk sekali.
Penyakit-penyakit yang sering terjadi adalah murus dan malaria

Oleh karena itu untuk merealisasikan proyek ini ditetapkan:
Pemberian keterangan/informasi dan rencana pengajaran untuk peraturan kebersihan
Memperbaiki cara hidup bersih sehat
Memberi keterangan dan latihan pemilharaan dan membetulkan tangki air, kamar kecil/ kamar mandi
Pusat-pusat kesehatan dengan jam buka konkrit dan pegawai-pegawai yang pandai, persediaan obat-obat, keternagan kesehatan yang bertujuan, dan pemberian pertolongan pertama
Dengan hubungan baik dan mengetahui tempatnya Yayasan CHAR-MAIN kerja sma erat dengan expertise setempat dan biro perkembangan yang hidup dekat orang-orang itu.
Yayasan CHAR-MAIN juga kerja sama dengan specialis-specialis yang mengenal adat isti adat penduduk gunung dan berbicara bahasa mereka.

Sokongan Anda langsung diterikan kepada keluarga-keluarga yang diperuntukkan dan kepada masyarakat, sikongan Anda benar-benar berjalan dari satu orang ke orang lain.

Pada bulan Maret 2002 yang bertanda tangan dibawah ini bersama pembawa acara TV Oost mengunjungi desa-desa yang sangat bersahaja di distrik Sikka di pulau Flores. Banyak kali diadakan rapat dan perundingan denan ketatalaksanaan teknis dan pemiliharaan keselatan adan dengan biro.


Bersama mereka ditancatangani suatu perjanjian/ agreement Cross check akan dilakukan pada kontrol ( pengawasan) keuangan oleh direktur setempat. Notaris setempat kami dari kotapraja Wierden rela memberi saran tanpa bayaran kepada sipemberi yang murah hati itu rada waktu tertentu dan tanpa bayaran tentang fasal 24 dari undang-undang hadiah dan pewarisan.

Sedikit keterangan mengenai pembangunan proyek ini:

Isinya tangki air 15.000 liter air hujan untuk musim kering
Bak mandi = bak air. Isinya 300 air
Toalet = pot berdiri
Tangki air, kamar kecil dan kamar mandi adalah dasar kehidupan sehat dan bersih dalam keadaan itu. Air ialah pembantahan kekemiskinan. Air berar i hidup ! Air adalah suatu keperluan.

Sebab itu kami mengadakan suatu aksi. Sokonglah kami. Bantulah kami merealisasikan proyek ini ! Mudah-mudahan kami telah meyakinkan Anda dan dengan sokongan itu Anda mau kerja sama dengan kami untuk memberi kesempatan kepada orang-orang itu, anak-anak ini kehidupan lebih baik dan sehat.
Tiap sumbangan yang Anda berikan kami terima dengan senang hati.

Terlebih dahulu kami icapkan banyak terima kasih kepada Anda untuk sokongan/dukungan Anda.

Dengan Hormat,

Ketua Drs Sjenny Kamperman
Stationsweg 10
7468 AT Enter
Belanda
tel: +31 (0)547-381882
fax: +31 (0_547-382282
email: sjennykamperman@hotmail.com


Penasihat
Drs Maria Martens, anggota Perlemen Eropa

Panitia Anjuran
Els Hendrikx, ahli terapi menggambar
Mr. Jacques Vestering, pengacara
Drs. Singh Khoe, urolog

KVK nomor: 08102508
Rabobank 1454.40.004 t.n.v Stichting CharMain Enter
Maka kunjungilah: www.charmain.org